Inspirasi bingkisan tedak sinten yang menarik

Tedak sinten merupakan sebuah acara dari tradisi khas Jawa dan merupakan warisan leluhur bagi bayi yang sudah memasuki usia tujuh atau delapan bulan. Acara ini juga dikenal dengan nama turun tanah. Dalam Bahasa Indonesia, ‘tedak’ berarti turun dan ‘sinten’ berarti tanah yang berasal dari kata ‘siti’. Tedak sinten merupakan serangkaian acara yang diadakan dengan tujuan agar anak tumbuh menjadi anak yang mandiri. 
Bantal printing dengan karakter islami

Menurut para leluhur, acara ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada bumi dimana bumi menjadi tempat anak mulai belajar dan menginjakkan kakinya ke tanah. Acara ini juga diiringi dengan doa-doa dari orang tua dan juga kerabat berharap agar anak mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan dalam hidupnya. Pemberian souvenir biasanya juga disertakan dalam acara tedak sinten. Inspirasi souvenir untuk tedak sinten di bawah ini mungkin bisa menginspirasi Anda.

Inspirasi Souvenir Tedak Sinten

1. Bantal Leher

Inspirasi souvenir pertama untuk dijadikan sebagai souvenir tedak sinten yaitu bantal leher. Souvenir ini sangat bermanfaat untuk anak-anak yang terbiasa bepergian dalam mobil. Juga sangat nyaman digunakan ketika belajar dan menonton tv. Apalagi jika bantal leher dibuat dengan design yang disesuaikan dengan karakter favorit anak. Ditambah tulisan juga bisa membuat souvenir ini sangat berpengaruh bagi kesenangan penerima.
bantal leher printing

2. Bantal printing

Selain bantal leher, souvenir lain yang bisa digunakan untuk souvenir adalah bantal printing. Bantal ini bisa dibentuk banyak hal. Mulai sekedar kotak, oval, dan karakter yang disukan oleh anak-anak. Di bantal juga diprinting foto anak-anak yang menerima souvenir sehingga bisa sangat berkesan dan tidak terlupakan. 

3. Jam Tangan

Jam tangan juga bisa dijadikan pilihan sebagai inspirasi tedak sinten yang dapat diberikan kepada anak-anak. Memang tidak banyak anak-anak yang suka untuk memakai jam tangan, tetapi mereka juga akan senang memilikinya. Jam tangan sangat bermanfaat sebagai alat penunjuk jam saat berada di luar ruangan. Anda bisa membeli jam tangan di penyedia grosir souvenir tedak sinten dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari 5 ribu saja.

4. Buku Cerita

Dunia anak-anak adalah dunia yang menyenangkan. Tidak ada salahnya untuk memberikan mereka bingkisan buku cerita agar mereka bisa mengisi waktu menjadi lebih bermanfaat dengan membaca. Meskipun di era serba canggih seperti saat ini anak-anak sudah mengenal smartphone, buku cerita akan sangat memberikan efek yang baik bagi tumbuh kembang anak karena mereka akan belajar membaca dan juga mengetahui gambar-gambar yang ada di buku cerita.

5. Mug

Anda juga bisa memberikan mug sebagai souvenir tedak sinten. Menariknya, Anda bisa memesan secara khusus sehingga Anda bisa menambahkan foto anak, nama beserta tanggal lahirnya yang akan membuat mug tersebut semakin menarik. Mug ini bisa dijadikan kenang-kenangan bagi anak-anak yang sudah datang ke acara tedak sinten anak Anda. Mayoritas mug terbuat dari keramik sehingga tampilannya sangat lucu, unik dan menarik untuk dijadikan bingkisan. Anda bisa memesannya di grosir souvenir tedak sinten yang ada di kota Anda, sebagian besar dari mereka biasanya menyediakan mug sebagai alternatif pilihan.

6. Sajadah

Yang tidak kalah menarik yang bisa Anda berikan sebagai souvenir tedak sinten yaitu sajadah. Selain berharap agar anak Anda menjadi anak yang soleh, Anda juga bisa memberikan barang yang bermanfaat. Berikan sajadah dengan ukuran kecil khusus untuk anak-anak dengan harga yang terjangkau. 

Itulah 6 inspirasi souvenir tedak sinten yang bisa Anda pilih dan diberikan sebagai bingkisan menarik dan juga bermanfaat bagi teman-teman dari anak Anda. Sehingga barang yang diberikan tidak mubazir dan bisa dipakai dengan baik. Bungkuslah dengan menarik agar anak-anak semangat saat menerimanya. 

Diskusi