Souvenir pernikahan paling favorit

Persiapan jelang pesta pernikahan tentu membutuhkan waktu dan tenaga. Mulai dari nama-nama tamu undangan, bentuk kartu undangan, konsep pernikahan hingga souvenir pernikahan yang juga disiapkan. Nah, kalau sudah memilih souvenir, biasanya banyak pertimbangan yang harus dilakukan. Bukan hanya soal harga, tetapi juga fungsi dan kegunaannya. Karena souvenir pernikahan ini jelas akan memberi kesan untuk para tambu undangan.

Ada banyak bentuk souvenir pernikahan yang cantik dan disesuaikan dengan konsep pernikahan impian Anda. Mulai dari souvenir bantal leher, gelas, mangkok, gantungan kunci, bantal printing dan lain sebagainya. Umumnya, souvenir yang dipiliih adalah yang berbentuk simple dan mudah dibawa. Jadi, yuk tentukan souvenir pernikahan Anda dari rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Souvenir Pernikahan

1. Bantal leher

Bantal leher adalah sesuatu yang wajib untuk sebagian orang. Karena bantal yang simpel ini mudah dibawa dan nyaman digunakan di perjalanan maupun santai di ruang tv. Berbagai warna bantal leher dikombinasikan dengan tema pernikahan menjadi sesuatu yang tidak bisa dilupakan di hari spesial. Apalagi kalo disana kita kasih nama dan tanggal pernikahan. Pasti menjadi souvenir menarik nan apik bukan?

2. Tanaman Hias

Sebenarnya tanaman hias ini memang tidak begiitu banyak yang menggunakannya sebagai souvenir. Tetapi, untuk mereka yang ingin memberi kesan berbeda di hari pernikahan, pilihan tanaman hias sangatlah tepat. Souvenir ini berbentuk pot kecil dan cocok bagi sepasang pengantin yang merupakan pecinta lingkungan. Dalam satu paket biasanya terdapat benih, pupuk, panduan menanam dan juga pot. Anda bisa mengemasnya dengan bahan tile dan pita. Benih tanamannya pun bermacam-macam seperti cabai, tomat, bayam dan juga caisim.

3. Pouch Bag

Bukan hanya desain yang bagus dan juga pas untuk dibawa kemana-mana, pouch bag ini cantik dijadikan souvenir dari pihak wanita. Souvenir pouch bag bisa menyimpan handphone, charger, powerbank, alat tulis ataupun peralatan makeup. Ada berbagai macam ukuran yang bisa Anda pilih termasuk melengkapinya dengan inisial nama sepasang pengantin.

4. Bantal printing

Jika menginginkan souvenir yang tercetak foto atau kesan berharga kita dan disimpan dalam ruang pribadi penerima, bantal printing merupakan jawaban dari keinginan tersebut. Selain nyaman digunakan juga bisa kita beri pesan dan apapun untuk menyampaikan ke penerima souvenir. Sehingga tamu bisa terkenang akan moment bahagia kita. 

5. Kipas Cina

Sebutan kipas cina ini sudah tak asing lagi untuk mereka yang sedang mencari souvenir pernikahan. Menjadi salah satu souvenir dengan model anti mainstream karena ketika para tamu undangan merasa gerah, souvenir ini bisa langsung digunakan. Anda bisa memilih motif dan harga yang bermacam-macam. Pilih warna souvenir yang sesuai dengan konsep pernikahan Anda.

6. Tote Bag

Bukan hanya pouch bag saja, tetapi tote bag ini menjadi souvenir pernikahan favorit. Tak perlu memilih yang berbahan tebal, berat dan juga mahal. Anda bisa memilih tote bag yang berbahan kanvas tetapi dengan desain custom dan tempat grosir souvenir yang bisa mengutamakan kualitas. Lengkapi tote bag dengan tulisan yang berkesan atau sekadar inisial dari nama sepasang pengantin.

7. Lilin Aromaterapi

Dengan berbagai macam pilihan harumnya, lilin aromaterapi ini tidak hanya disukai oleh para tamu undangan tetapi juga mereka yang sedang mencari souvenir elegan. Ada wangi bunga-bungaan, kopi, buah dan juga wangi kayu yang menjadikannya sebagai souvenir unik dengan aroma menenangkan.
Pertimbangkan dan pilih souvenir pernikahan impian Anda. Beri kesan yang indah dan tak terlupakan bukan hanya bagi pengantin tetapi juga bagi para undangan. 

Diskusi